Teruntuk Anak Kos, Ini 5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Mie Instan

Teruntuk Anak Kos, Ini 5 Bahaya Terlalu Banyak Makan Mie Instan

Minggu, 23 Juni 2019

KESEHATAN, KORANBANJAR.NET - Sudah menjadi rahasia umum mie instan menjadi makanan favorit semua orang, Harganya yang murah dan mempunyai rasa yang nikmat, serta cara pembuatannya yang mudah dan tidak menguras waktu.


Mie instan mempunyai banyak manfaat bagi tubuh seperti menunjang aktifitas tubuh, menunjang pertumbuhan, sumber energi tubuh, dan sebagainya.

Dibalik banyak manfaat yang terkandung dalam mie instan jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mie instan kemungkinan besar anda akan merasakan dampak bahaya yang ada di dalam mie instan. Nah, berikut ini ada 5 bahaya yang bisa saja menyerang anda jika anda, yuk di simak :

1.Memicu kanker


Penyakit paling mematikan di dunia saat ini adalah kanker, yang pastinya penyakit ini sangat di takuti oleh banyak orang. Namun dengan mengonsumsi mie instan terlalu berlebihan, maka anda beresiko lebih besar terkena kanker, bahan-bahan pengawet dan bahan kimia yang terkandung dalam mie instan dapat memicu sel kanker menjadi aktif.

2.Rusaknya Jaringan Otak


Mengonsumsi mie instan secara terus menerus sama saja dengan anda menumpuk zat-zat kimia berbahaya di dalam tubuh dan efek yang dapat merusak sel-sel jaringan otak.

3.Obesitas


Mie instan merupakan salah satu penyebab utama obesitas, itu terjadi di karenakan mie instan mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Selain itu, mie instan hanya akan memberikan efek kenyang yang bersifat sementara.

4.Merusak organ hati


Terlalu sering makan mie instan juga dapat merusak organ hati, mengapa itu dapat terjadi? itu di karenakan bahan anti beku yang terkandung dalam mie instan yang dikenal dengan humektan, sangat berpotensi membuat organ hati kamu menjadi rusak.

5.Mengganggu sistem pencernaan


Mie instan sangat nikmat untuk di santap, apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Tetapi jika anda terlalu sering mengonsumsi mie instan dapat berdampak buruk bagi pencernaan, Mengapa begitu? Itu karena mie instan dapat menghambat nutrisi untuk masuk ke dalam tubuh, dan itu menyebabkan pencernaan akan menjadi terganggu.

Penulis : A.Adityalutfi
Sumber :  idntimes, doktersehat.com
Foto :  mldspot.com