Waspada, Ini Bahaya Jika Kita Kebanyakan Minum Teh

Waspada, Ini Bahaya Jika Kita Kebanyakan Minum Teh

Selasa, 18 Juni 2019

bahaya teh
Foto : ilustrasi (sumber : pixabay.com)
KESEHATAN, KORANBANJAR.NET - Teh memang enak, baik dinikmati saat dingin atau hangat. Teh juga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan, sudah sejak dulu teh sangat akrab dengan sebagian orang Indonesia, produk teh pun bisa ditemui juga yang instan, tinggal seduh.

Namun tahukah kamu, dibalik manfaat segudang yang dimiliki teh. Ada bahaya yang mengintai. jika kamu minum teh terlalu banyak. Penasaran apa saja bahaya yang dapat ditimbulkan jika kita kebanyakan minum teh? Yuk, disimak ulasan berikut ini.


1.Maag


Senyawa kafein yang terdapat di dalam kandungan teh bisa meningkatkan produksi asam lambung berlebih. Hal ini lah yang bisa menyebabkan peradangan pada lambung, maka dari itu, hindarilah meminum teh sebelum makan

2.Anemia


Asam tanat feros yang terdapat di dalam teh bisa menyebabkan penyerapan zat besi dan vitamin pada tubuh sehingga menyebabkan terhambat serta menurunkan kadar eritrosit, akibatnya tubuh menjadi kekurangan sel darah merah.

3.Osteoporosis


Minum teh yang berlebihan ternyata mampu meningkatkan resiko osteoporosis karena berkurangnya kepadatan tulang. tulang yang sehat membutuhkan banyak kalsium agar tetap kuat.

4.Susah tidur 


Sama halnya seperti kopi, teh juga mengandung kafein yang tinggI. Meskipun lebih sedikit kandungan kafein di dalam secangkir teh dari pada dalam secangkir kopi, Namun jika anda terlalu banyak mengkonsumsi teh anda berisiko mengalami berbagai gangguan tidur.

5.Batu Ginjal 


Hindari lah meminum teh setelah makan karena dapat mempercepat laju pembentukan batu ginjal. Mengapa meminum teh setelah makan dapat mempercepat laju pembentukan batu ginjal? itu di karenakan teh mengandung asam oksalat yang dapat menstimulus pembentukan batu dan kristal pada saluran pembuangan air seni.


Penulis : A.Adityalutfi
Sumber : Halo Sehat